Jumat, 27 April 2012

Membedakan antara ilmu kewarganegaraan dengan pendidikan kewarganegaraan

0 komentar
Ilmu Kewarganegaraan
Kajian tentang pemerintahan Negara dan kewajiban-kewajiban para warga Negara.
Pendidikan Kewarganegaraan
Pendidikan kewarganegaraan adalah upaya sadar dan terencana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bagi warga negara dengan menumbuhkan jati diri dan moral bangsa sebagai landasan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam bela negara, demi kelangsungan kehidupan dan kejayaan bangsa dan negara.
Tujuan pendidikan kewarganegaraan adalah mewujudkan warga negara sadar bela negara berlandaskan pemahaman politik kebangsaan, dan kepekaan mengembangkan jati diri dan moral bangsa dalam perikehidupan bangsa.
Sehingga kesimpulannya, ilmu kewarganegaraan membahas segala sesuatu dengan apa adanya. Contohnya membahas tentang pemerintahan Negara baik pemerintahan yang sesuai dengan nilai-nilai moral yang ada di masyarakat atau tidak. Ilmu kewarganegaraan juga dapat digunakan untuk apa saja karena sifatnya yang membahas segala sesuatu dengan apa adanya. Sedangkan pendidikan kewarganegaraan lebih ke persoalan-persoalan yang sesuai dengan nilai-nilai moral yang ada di masyarakat. Pendidikan digunakan harus memperhatikan kesesuaiannya dengan nilai moral yang berlaku di masyarakat.

Leave a Reply

Tinggalkan Komentar...! Jangan lupa follow ya

Welcome To My Blog™ l IZAL-INK™Copyright © 2011. Design By :Rizal.S. Supported : Blogger

Shared For All Information l You Can Find Everything What You Find Here l The Largest Indonesian Hi-Tech l IT Community - NEWS UPDATE!